Bisnis digital dapat dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu digital infrastucture dan digital services. Digital infrastructure atau dikenal juga dengan broadband infrastructure merupakan seluruh sumber daya infrastruktur pita lebar yang terlibat dalam memberikan layanan digital, yang terdiri atas infrastruktur connectivity/ access network, transport/ backbone core network, boardband node, dan data center/ cloud. Sementara digital services merupakan berbagai layanan dan aplikasi berbasis digital yang berjalan di atas broadband infrastructure.

Event Digital Broadband Summit (DBS) 2018 melibatkan berbagai stakeholder diantaranya technology owner, regulator, provider, OTT, dan pelanggan sebagai sarana untuk knowledge sharing dan opportunity dalam melakukan improvement dan kreasi berbagai layanan digital. Selain itu juga, akan menampilkan berbagai New & Advanced Digital Technology & Services Reality diantaranya Artificial Intellegence (AI), Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Cloud Gaming, dan berbagai aplikasi Internet of Things (IoT) seperti Smart Home, Connected Car, Smart Manufacturing, Tracking Logistics, Smart Agriculture, dan Smart metering.

Tema yang akan dibahas pada Event DBS 2018 adalah Teknologi 5G dan berbagai aplikasinya serta Teknologi SDN/NFV (Sofware Define Networking/ Network Function Virtualization)