Event Information

Teknologi digital melakukan perubahan besar-besaran, menggantikan dan mengubah seluruh sektor kehidupan manusia, di seluruh dunia. Teknologi digital sudah menjadi bagian dari cara hidup dan berpikir manusia. Digitalisasi teknologi telah menjadi suatu komoditas. Bukan saja bagi orang-perorang yang menciptakannya, bahkan bagi suatu negara. Kepemilikan basis teknologi digital memiliki arti peningkatan bargaining position dalam pergaulan antar bangsa.

Di Indonesia, pemerintahan Jokowi-JK telah menargetkan bahwa sistem perekonomian akan terus bertransformasi melalui sistem berbasis teknologi digital. Salah satu dari Nawacita adalah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2025. Dukungan dan kebijakan pemerintah akan meningkatkan ekonomi digital Indonesia, dengan melibatkan peran serta dari segenap stakeholders untuk membangun ekosistem digital Indonesia. Diantara stakeholders utama adalah penyedia infrastruktur, pemerintah, industri digital, lembaga pendidikan, komunitas, dan masyarakat yang memiliki literasi digital.

Penyelenggaraan Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018 ini mengangkat tema:
“Inspiring the Digital Indonesia 2025”. Dengan serangkaian program antara lain: Pameran Ekosistem ICT, Seminar Digital Indonesia 2025, Digital Broadband Summit, Indonesia Best eMark Award 2018, Business Matching Meeting, Talk show & Start-ups showcase, Java Business Competition, Job Fair, dan Hiburan & Door Prize.

Bandung ICT EXPO 2018

Event :
Bandung ICT Expo
& Digital Broadband Submit 2018

Tema :
“Inspiring the digital Indonesia 2025”

Date :
27 – 29 September 2018

Hosted By :
Telkom University, DDS Telkom, Fast

Supported By :
- Kementerian Komunikasi dan Informatika RI
- Kemenristek Dikti
- Kementrian Perindustrian
- Telkom & Telkomsel
- Pos Indonesia
- Yayasan Pendidikan Telkom
- Sponsor

Organizers :
KLZ – K.Lite & Zora
& PT. Ciptamedia Kreasi Mandiri

Theme Digital Ecosystem

days expo combined with seminar, talks, exhibition, entertainment, showcase, etc.

Digital Ecosystem Expo:
• Digital Infrastructure (Core: Telkom Group & Vendors)
• E-commerce
• Banking
• Healthcare
• Education
• Logistics & Transportation
• Renewable energy
• Start-Ups & Communities
• Government
• Others

Target audiences: students (14-30 years), ICT-related employees & executives (20-50 years),
start-ups (17-25 years), lecturers & researcher (27-50 years),
government officers (30-45 years), business communities (20-40 years), and
others: family, communities, etc.

ictexpocycle